Perjalanan ke Lampung : Nikmati Sate Luwes (4)

Lokasinya di Jl. K.H. Mas Mansyur, Rawa Laut, Bandar Lampung. Menurut informasi bahwa, sate ini sangat bermanfaat untuk kesehatan karena terbuat dari bumbu dan rempah-rempah yang berkualitas tinggi, bahkan ada yang didatangkan dari luar negerti, di antaranya adalah ketumbar yang katanya dari India. Cara mengolah bumbu pun tidak asal jadi, di antaranya jahe yang harus dikeringkan dulu sebelum digunakan sebagai bumbu. Yang saya agak bingung, manfaat apa yang bisa diperoleh dengan makan sate ini ya? Yang pasti, kalau saya ke sini, karena kebetulan perut sudah keroncongan minta diisi.

Ketika saya ke sana untuk mencoba, memang rasa bumbunya agak lain, atau mungkin lidah saya yang belum terbiasa? Sehingga saya kurang bisa menikmati. Selain itu juga sate kambingnya agak keras, sehingga pegal juga makannya. Yang unik di sate luwes ini, juga disediakan lalapan, tetapi anehnya koq tidak disediakan sambel?
Kenapa ya? Harganya standar, per sepuluh tusuk cuma Rp 22.000,-.

1 komentar:

    On 5:44 AM Unknown said...

    HALLO BLOG KAMU BAGUS... Terimakasih ya kak untuk tulisan Sate Luwesnya :)